Oezil Umumkan Pensiun dari Timnas Jerman

BACA JUGA

Banner Football Live Star Baru-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Penggawa Arsenal, Mesut Oezil, mengatakan ia sudah tak memiliki minat untuk memperkuat timnas Jerman. Keputusan ini ia umumkan melalui surat terbuka yang ia unggah di laman twitter pribadinya, (23/7).

Oezil menajdi kambing hitam atas kegagalan timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Selain itu, ia juga mendapatkan kritikan pedas karena sempat berfoto bersama presiden Turki, Racip Erdogan beberapa hari menjelang dimulainya Piala Dunia.

“Saya sudah memutuskan utnuk tak akan lagi bermain bersama timnas Jerman karena adanya peristiwa yang menimpa saya baru-baru ini. Saya merasa tak dihargai dan menjadi korban rasisme dari federasi sepak bola Jerman,” tulis Oezil.

“Saya tak lagi bangga mengenakan seragam kebesaran timnas Jerman. Keputusan ini adalah sebuah keputusan yang sulit untuk saya karena saya selalu berusaha untuk memberikan segalanya untuk rekan-rekan di lapangan, staff kepelatihan serta warga Jerman. Namun, ketika para petinggi DFB mulai melecehkan darah Turki saya, maka sudah cukup,” lanjut pemain 29 tahun ini.

Selain mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas, Oezil juga sempat membuka suara terkait fotonya bersama Erdogan. Ia mengatakan bahwa foto tersebut sama sekali tak memuat unsur politis. Di surat lainnya, ia juga melemparkan kritik pedas kepada para petinggi DFB karena telah melecehkan darah Turkinya dan telah menjadikannya kambing hitam atas kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018 silam.

 

 

More From Author

Berita Terbaru