Virgil van Dijk Kritik Kondisi Lapangan Volksparkstadion

BACA JUGA

Football5Star.net, Indonesia – Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk mengkritik kondisi lapangan Volksparkstadion yang akan jadi tempat untuk laga timnya lawan Polandia (17/6/24). Van Dijk menyebut ini memalukan.

Belanda akan melawan Polandia pada laga pertama mereka di Euro 2024. Laga akan dimainkan di markas Hamburger SV, Volksparkstadion.

Gustavo Poyet menilai penalti yang dieksekusi Virgil van Dijk tidak sah.
Getty Images

Namun, Van Dijk mengkhawatirkan kondisi rumput lapangan stadion itu dan dia berharap kedua tim bisa menghadapinya.

“Kami belum mengetahui secara pasti apakah kondisi lapangannya sangat buruk. Sepertinya lapangannya sama dengan pertandingan di Frankfurt saat kami bermain melawan Jerman,” kata bek Liverpool itu seperti dilansir Football5Star dari Barrons.

“Lapisan atas mungkin akan cepat kendor. Tentu saja itu memalukan, tapi kedua tim harus menghadapinya.”

Virgil van Dijk Terkesan dengan Jerman

Timnas Jerman kecewa gagal clean sheet saat lawan Skotlandia.
Getty Images

Van Dijk mengidentifikasi Prancis, Jerman, Portugal, dan Inggris sebagai tim terkuat di Euro 2024. Khusus untuk Jerman, dia sangat terkesan dengan performa mereka saat mengalahkan Skotlandia 5-1 di laga pembuka.

“Jerman meninggalkan kesan yang kuat. Kami menghadapi mereka di jeda internasional terakhir. Mereka punya pemain yang mampu membuat perbedaan. Kartu merah tidak membantu Skotlandia, tapi level Jerman sangat tinggi,” ucapnya.

“Fans kami luar biasa. Kami membutuhkan mereka di saat baik dan buruk. Jumlah penonton di Qatar lebih sedikit dari yang kami perkirakan saat ini. Kami harus tetap bersatu, tidak hanya dengan kesebelas pemain tetapi dengan semua orang, jika kami ingin mencapai sesuatu yang istimewa.”

More From Author

Berita Terbaru