Shin Tae-yong Berharap Indonesia dan Korsel Segrup di Putaran III

BACA JUGA

Football5Star.net, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong ternyata berharap timnas Indonesia bisa segrup dengan negaranya, Korea Selatan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia tahu Korsel memang bukan lawan sembarangan, tapi Indonesia akan berusaha memberikan yang terbaik.

Seperti diketahui, timnas Indonesia encetak rekor, pertama kali lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Tak cuma itu, Indonesia juga jadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Shin Tae-yong Berharap Indonesia dan Korsel Segrup di Putaran III
PSSI

Kini, Skuat Garuda sedang menunggu lawan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia sendiri masuk POT 6 bersama Korea Utara dan Kuwait. Drawing sendiri bakalan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. Jelas, menarik menantikan lawan-lawan Indonesia. Pasalnya, tim-tim besar, seperti Korsel, Jepang, Australia, Qatar, Arab Saudi, hingga Uni Emirat Arab, berada di pot yang berbeda.

Kemungkinan Indonesia bisa segrup dengan Korea Selatan sangat terjadi karena berbeda POT. Hal inilah yang diharapkan oleh Shin. Pelatih berusia 53 tahun tersebut berharap bisa menghadapi negaranya itu sebagai pembuktian diri.

“Sebenarnya, Korea dan kami berseberangan. Jadi akan menjadi ide terbaik jika kami juga pergi ke Piala Dunia ini tetapi itu tidak mudah. Saya pikir, ya saya hanya akan memikirkannya itu dan berusaha keras,” kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube A Channel News.

Shin Tae-yong Akui Tim Nasional Indonesia Kini Sedang Jadi Primadona

Shin Tae-yong pun tak memungkiri saat ini tim nasional Indonesia sedang menjadi primadona di dalam negeri. Para pemain sangat diidolai oleh masyarakat Indonesia yang memang terkenal gila dengan sepak bola.

Shin Tae-yong - Timnas U-23 Indonesia
Getty Images

“Atmosfer (di Indonesia) saat ini cukup bagus, termasuk saya dan para pemain kami hampir menjadi idola. Saat ini, mereka sangat populer,” tuntas mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma tersebut.

More From Author

Berita Terbaru