Riccardo Calafiori Diramal akan Pindah ke Inggris

BACA JUGA

Football5Star.net, Indonesia – Legenda AC Milan, Massimo Ambrosini, sangat terkesan dengan performa gemilang Riccardo Calafiori sepanjang musim 2023-24. Ambrosini pun menilai Calafiori patut menjajal peruntungannya di Liga Inggris.

Calafiori merupakan salah satu komponen penting di balik keberhasilan Bologna finis di peringkat kelima Serie A 2023-24. Performa gemilang Calafiori pun membuatnya berhak menjadi anggota skuat timnas Italia yang tampil di EURO 2024.

Bologna - Riccardo Calafiori dijual - Alamy 2
Alamy

“Calafiori menjalani musim yang luar biasa. Saya pribadi menilai dia memiliki kapabilitas untuk menjadi pemain top dan mungkin bermain untuk tim hebat di Premier League,” ujar Ambrosini dilansir Football5Star dari laman Football Italia.

“Calafiori sangatlah fleksibel dan bisa bermain sebagai bek sentral serta bek kiri. Thiago Motta (mantan pelatih Bologna) sempat mencoba Calafiori sebagai gelandang, dan terkadang ia tampil seperti striker. Dia benar-benar memiliki segalanya,” kata Ambrosini menambahkan.

RICCARDO CALAFIORI TIDAK DIJUAL

Kegemilangan sepanjang musim 2023-24 membuat Calafiori masuk radar sejumlah tim-tim besar Eropa. Akan tetapi, I Rossoblu ternyata tidak berniat melego Calafiori ke tim mana pun pada bursa transfer musim panas 2024.

“Beberapa waktu lalu, kami telah mengutarakan keinginan untuk mempertahankan pemain-pemain inti di skuat,” ujar CEO I Rossoblu, Claudio Fenucci, pada Kamis (13/6) lalu.

Riccardo Calafiori - Manchester City - BOlogna - Alamy 2
Alamy

“Kami telah menjalin komunikasi yang mewakili Calafiori. Kami mengatakan tidak memiliki niat sedikit pun untuk melepas Calafiori tahun ini,” kata Fenucci menambahkan.

Calafiori bukanlah satu-satunya pemain I Rossoblu yang sukses mencuri perhatian tim-tim besar. Joshua Zirkzee yang juga tampil gemilang juga masuk radar klub-klub raksasa. Menurut laporan media-media Italia, Zirkzee bakal pindah ke AC Milan dengan banderol 40 juta euro.

More From Author

Berita Terbaru