Ralf Rangnick Merasa Tidak Sanggup Tangani Bayern Munich

BACA JUGA

Football5Star.net, Indonesia – Menolak tawaran melatih Bayern Munich merupakan salah satu keputusan terberat dalam karier Ralf Rangnick. Ia mengaku bakal sangat kerepotan apabila menerima proposal Die Roten pada April lalu.

Rangnick memang sempat menjadi bidikan utama Bayern untuk mengisi pos pelatih kepala yang ditinggalkan Thomas Tuchel. Akan tetapi, Rangnick tiba-tiba menolak proposal Die Roten dan memilih bertahan bersama timnas Austria. Pada akhirnya, Die Roten memutuskan untuk menunjuk Vincent Kompany untuk duduk di kursi pelatih kepala.

Ralf Rangnick tolak Bayern Munich - Pelatih timnas Austria - Alamy
Alamy

“Saya tidak bisa menangani Bayern dan tim nasional Austria secara bersamaan selama dua setengah bulan. Jika menerima penawaran Bayern, saya akan langsung bekerja pada 1 Mei, bukan 1 Juli,” tegas Rangnick kepada Kicker.

“Konsekuensi yang saya hadapi terlalu besar. Saya telah memimpin proyek bersama tim nasional Austria selama dua tahun dan tidak mau melepasnya begitu saja. Saya yakin seluruh pemain dan staf akan mengerti jika saya pindah ke Bayern. Tapi, saya tidak mau merusak atmosfer di dalam ruang ganti,” kata Rangnick menambahkan.

RALF RANGNICK SEBENARNYA SANGAT TERGODA GABUNG BAYERN

Lebih lanjut, Rangnick mengaku sangat tergoda dengan tawaran menangani Bayern pada musim 2024-25. Kehadiran sejumlah mantan penggawa serta staf RB Leipzig menjadi satu hal yang membuat Rangnick tergoda datang ke Allianz Arena.

“Menolak Bayern merupakan salah satu keputusan tersulit dalam karier saya. Ada empat mantan pemain saya di skuat utama dan Bayern memiliki beberapa staf yang cukup familiar. Kehadiran mereka semua tentunya akan membuat pengalaman melatih Bayern sangat istimewa. Tidak setiap tahun saya mendapat tawaran dari klub sekaliber Bayern.”

Bayern Munich - Ralf Rangnick - Timnas Austria - Alamy 2
Alamy

“Faktor-faktor itu membuat saya sangat-sangat mempertimbangkan tawaran Bayern. Sekali saya ingin menegaskan, kepuitusan saya bukanlah bentuk ketidaksukaan kepada Bayern,” tuntas Rangnick.

Rangnick kini sedang fokus mempersiapkan timnas Austria untuk berlaga di EURO 2024. Di fase grup turnamen mendatang, anak asuh Rangnick bakal saling sikut dengan Prancis, Belanda dan Polandia.

More From Author

Berita Terbaru