Ralf Rangnick Sebut 5 Hal yang Harus Dilakukan Austria untuk Hajar Prancis

BACA JUGA

Football5Star.net, Indonesia – Timnas Austria akan menjalani laga perdana di Grup D EURO 2024 dengan menghadapi timnas Prancis pada Selasa (18/6/2024) dini hari WIB. Menatap laga itu, pelatih Ralf Rangnick mengakui timnya akan menghadapi ujian besar. Dia tahu persis dari 2 pertemuan pada ajang UEFA Nations League.

Pada dua pertemuan itu, tim asuhan Rangnick selalu gagal menangguk kemenangan. Di kandang sendiri, mereka imbang 1-1. Adapun di kandang lawan, mereka takluk 0-2. Pada kedua laga itu, gawang Austria selalu dijebol oleh Kylian Mbappe. Namun, dari dua laga itu pula Rangnick tahu persis hal yang dibutuhkan Austria untuk membuat kejutan.

Timnas Austria di bawah asuhan Ralf Rangnick gagal menaklukkan timnas Prancis pada 2 pertemuan.
Getty Images

Pelatih asal Jerman itu menyebut empat hal yang wajib dilakukan Konrad Laimer dkk. “Jika ingin menang atas Prancis, Anda harus mengompenasai beberapa hal. Kami harus lebih kuat sebagai tim, lebih baik dalam transisi, mampu memanfaatkan peluang-peluang, dan mencetak gol pada masa-masa krusial,” urai Ralf Rangnick seperti dikutip Football5Star.net dari Laola1.

Di samping itu, pelatih yang sempat menjadi manajer karetaker Manchester United tersebut mengungkapkan satu hal lagi yang tak kalah penting untung dilakukan Austria saat melawan Prancis nanti. “Kami harus memastikan mereka tak mendapatkan terlalu banyak peluang untuk mencetak gol,” kata dia.

Ralf Rangnick berbicara denngan para pemain Austria.
Getty Images

Ralf Rangnick Puji Prancis

Melakukan lima hal itu tentu saja tidak akan mudah. Itu sama saja dengan meminta kesempurnaan dari timnas Austria. Namun, kesempurnaan itu memang mutlak diperlukan karena lawan yang dihadapi bukan kaleng-kelang. Ralf Rangnick bahkan menyebut Prancis adalah tim terbaik di EURO kali ini.

“Prancis punya skuad terbaik dari seluruh peserta EURO kali ini dalam hal kualitas individual pemain, baik soal kelas yang berada di atas maupun kedalaman. Saya tak melihat banyak tim lain di dunia yang punya susunan pemain luar biasa,” ujar pria Jerman berumur 65 tahun tersebut.

Timnas Parncis dianggap Ralf Rangnick tim terbaik di EURO 2024.
Getty Images

Lebih lanjut, pelatih yang sempat membawa FC Schalke 04 ke semifinal Liga Champions itu mengungkapkan, “Kami menghadapi runner-up Piala Dunia. Kami tahu apa yang bisa diharapkan dan apa yang perlu dilakukan. Sangat jelas kami bukan favorit. Namun, itu bukan berarti kami tak punya peluang untuk memenangi pertandingan.”

Mengalahkan Prancis adalah hal sulit bagi Austria. Berdasarkan rekor pertemuan, kans mereka hanya 20%. Dalam 10 pertemuan terdahulu, mereka hanya 2 kali menang. Sisanya, 6 kali kalah dan 2 kali imbang. Kemenangan terakhir diperoleh pada 6 September 2008 dengan skor 3-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2010.

More From Author

Berita Terbaru