Luis de la Fuente Tidak Masalah Digaji Kecil

BACA JUGA

Football5Star.net, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente, tidak mau mempermasalahkan nominal gaji di dalam kontraknya. De la Fuente mengaku sama sekali tidak keberatan digaji kecil selama masih merasa bahagia.

Meski memiliki prestasi gemilang bersama timnas Spanyol, De la Fuente tidak termasuk ke dalam pelatih dengan gaji tertinggi di EURO 2024. Nakhoda berumur 63 tahun itu hanya mengantongi upah sebesar 1,25 juta euro setiap tahunnya. Pelatih-pelatih beken lainnya seperti Didier Deschamps, Julian Nagelsmann dan Gareth Southgate memiliki gaji di atas angka 3 juta euro.

Luis de la Fuente - Timnas Spanyol juara EURO 2024 - Istimewa
Istimewa

“Saya tidak terlalu memusingkan masalah gaji. Saya berada di sini karena merasa sangat bahagia dan nyaman dengan pekerjaan yang diberikan. Jika saya atau pihak federasi tidak cocok satu sama lain, maka saya tidak akan berada di sini,” kata De la Fuente kepada Diario AS.

“Untuk saat ini, saya masih terikat kontrak dengan tim nasional. Selama kerja sama ini masih berlanjut, kami memiliki masa depan cerah dan saya siap menghadapi berbagai tantangan yang menghadang,” katanya menambahkan.

TIMNAS SPANYOL FOKUS PERSIAPKAN DIRI LAWAN PRANCIS

Spanyol merupakan salah satu tim yang sukses mencuri perhatian di EURO 2024. Berkat tangan dingin De la Fuente, La Furia Roja menunjukkan performa gemilang dan berhasil melangkahkan kakinya hingga ke babak semifinal.

Keberhasilan melaju ke semifinal tidak membuat De la Fuente besar kepala. Sang pelatih lebih memilih fokus mempersiapkan tim untuk pertadingan semifinal melawan Prancis dan tidak sedikit pun memikirkan mengenai kemungkinan juara.

Pelatih timnas Spanyol - Luis de la Fuente - Istimewa 2
Istimewa

“Kami tidak mau menatap terlalu jauh ke depan. Di turnamen seperti ini, kebahagiaan bisa berubah menjadi penderitaan hanya dalam waktu singkat. Untuk saat ini, kami hanya memikirkan pertandingan melawan Prancis. Kami baru bisa memikirkan pertandingan final apabila berhasil menyingkirkan Prancis.”

“Kami hanya ingin memikirkan pertadingan melawan Prancis dan tidak fokus kepada hal-hal lain. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Jika Tuhan memberkati, kami bisa melaju ke final,” tuntas De la Fuente.

More From Author

Berita Terbaru