Lionel Scaloni: Tidak Mudah Raih Tempat di Final Copa America 2024

BACA JUGA

Football5Star.net, Indonesia – Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, sangat bahagia dengan keberhasilan timnya melaju ke partai puncak Copa America 2024. Scaloni mengatakan meraih tiket berlaga di final bukanlah perkara mudah.

Argentina melaju ke final berkat kemenangan 2-0 atas Kanada di MetLife Stadium, New Jersey, pada Rabu (10/7) pagi WIB. Ini merupakan kali kedua beruntun Albiceleste mampu melaju ke final Copa America.

Semifinal Copa America 2024 Argentina Back-to-Back ke Final - Lionel Messi (@Argentina)
twitter.com/Argentina

“Meraih satu tempat di final bukanlah perkara mudah, terlebih mengingat prestasi kami selama beberapa tahun terakhir sekaligus berbagai pujian yang mengalir. Untuk bisa melaju ke final tahun ini, kami harus berusaha dua kali lipat lebih keras,” ujar Scaloni dilansir Football5Star dari laman TyC Sports.

“Semua orang mengira kami tidak akan kesulitan melaju ke final. Tapi, kita semua sama-sama melihat perjuangan Kanada yang memaksa kami harus melalui jalur terjal. Mereka merupakan tim kuat yang tampil gemilang. Jadi, kami harus berusaha lebih keras lagi dibanding edisi sebelumnya,” kata Scaloni menambahkan.

TIMNAS ARGENTINA TIDAK PUNYA PREFERENSI LAWAN

Di partai puncak, Argentina bakal menghadapi Uruguay atau Kolombia. Scaloni sendiri tidak mau memilih lawan dan menilai Uruguay serta Kolombia sebagai salah satu tim nasional terbaik di dunia tahun ini.

“Mereka berdua merupakan tim hebat. Mungkin, mereka pantas menyandang label sebagai tim nasional terbaik sepanjang tahun ini. Tapi, kami tidak memiliki preferensi lawan untuk partai final.”

Lionel Scaloni - Timnas Argentina - Final Copa America 2024 - Istimewa 2
Istimewa

“Uruguay sudah pernah mengalahkan kami dan mereka seringkali menyulitkan kami. Sementara, kami belum pernah menghadapi Kolombia semenjak mereka ditangani pelatih baru,” tuntas Scaloni.

Uruguay dan Kolombia bakal memperebutkan satu tempat tersisa di partai final Copa America 2024 pada Kamis (11/7) pagi WIB. Pertandingan tersebut rencananya dilaksnakan di Bank of America Stadium, Charlotte.

More From Author

Berita Terbaru