Mikel Arteta Tuntut Kesempurnaan di Sembilan Pertandingan Tersisa

BACA JUGA

Football5Star.net, Indonesia – Mikel Arteta sangat optimistis dengan kans Arsenal menyabet gelar juara Liga Inggris 2023-24. Arteta pun menuntut raihan poin sempurna dalam sembilan pertandingan tersisa.

Kans Arsenal untuk menjadi juara memang cukup besar. The Gunners saat ini duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 65 poin, hanya terpaut dua angka dari Liverpool yang duduk nyaman di puncak.

Kai Havertz - Manchester City vs Arsenal - Mikel Arteta - Alamy 2
Alamy

“Saya sejujurnya tidak tahu apa saja yang harus dilakukan untuk bisa menjadi juara. Tapi, saya berharap kami bisa meraih poin maksimal di seluruh pertandingan tersisa,” ujar Arteta seperti dikutip Football5Star dari laman resmi klub.

“Berkaca dari konsistensi tim-tim lain dan rekor historis para juara liga di tahun-tahun sebelumnya, saya merasa kami harus tampil tanpa cela dan tidak kehilangan poin di pertandingan tersisa,” katanya menambahkan.

ARSENAL DAPAT ANGIN SEGAR

Lebih lanjut, Arteta mengatakan proses pemulihan cedera Jurrien Timber berlangsung dengan lancar. Akan tetapi, Arteta mengatakan Timber harus menjalani satu atau dua pertandingan bersama tim junior The Gunners untuk bisa kembali merumput bersama skuat utama.

“Proses rehabilitasi Jurrien berjalan lancar dan dia sudah bisa ikut latihan bersama tim utama. Tapi, karena dia sudah cukup lama tidak bermain, dia harus menjalani satu atau dua pertandingan terlebih dahulu bersama tim U-21.”

Mikel Arteta - Arsenal juara Premier League - Alamy 2
Alamy

“Kini, proses pemulihannya memasuki tahapah-tahapan yang cukup sulit diperkirakan. Kita lihat saja berapa lama waktu yang ia butuhkan. Saya pribadi merasa dia masih punya kesmepatan bermain bersama tim utama sebelum musim ini berakhir,” tuntas Arteta.

Timber telah menepi semenjak Agustus 2023 karena mengalami cedera ACL. Bek berpaspor Belanda itu pun kemungkinan tidak bisa tampil di EURO 2024 agar cederanya tidak kambuh.

More From Author

Berita Terbaru