Luis de la Fuente: Sepak Bola Spanyol Sudah Kembali ke Tempat Semestinya

BACA JUGA

Football5Star.net, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente senang bisa membawa timnya lolos ke final Euro 2024. Fuente meyakini bahwa timnya telah membawa sepak bola Spanyol ke tempat semestinya.

Sejak meraih juara Euro 2012, prestasi timnas Spanyol menurun. Luis de la Fuente masuk setelah Euro 2020 dan dia berhasil membawa La Furia Roja berhasil menjadi juara Nations League 2023.

Kini dia berhasil membawa Spanyol ke final dengan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Dan mayoritas lawan yang Spanyol hadapi merupakan tim-tim sulit seperti Italia, Kroasia, Jerman dan Prancis. Fuente puas akan hal ini.

Luis de la Fuente Sepak Bola Spanyol Kembali ke Tempat Semestinya (Nueve Cuatro Uno)
Nueve Cuatro Uno

“Kami sangat senang, kebahagiaannya sudah luar biasa bisa sampai di sini tapi sekarang jauh lebih besar. Saya merasa sangat bangga dengan para pemain ini, mereka luar biasa, mereka tahu cara bermain dan membaca permainan dengan cara yang luar biasa,” ucapnya seperti dilansir Football5Star dari Football Espana.

“Kami telah mengembalikan sepak bola Spanyol ke tempatnya semula. Kami harus menghargai apa yang dilakukan para pemain ini. Kami ingin terus membuat sejarah, kami tidak ingin bersantai, kami harus tetap fokus menghadapi final di Berlin.

“Lawan Inggris atau Belanda di final? Tidak peduli siapa lawannya, kami sudah melihat perjalanan yang kami lalui di Euro ini. Mereka adalah dua rival besar dan kami menantikannya dengan tangan terbuka. Kami ingin memenangkan final.”

Luis de la Fuente: Lamine Yamal Jenius

Semifinal Euro 2024 Sukses Comeback, Spanyol Melaju ke Final - Lamine Yamal (@Euro2024)
@Euro2024

Lamine Yamal sudah berhasil mencatatkan tiga assist di Euro 2024. Dan dia akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya di laga lawan Prancis, menjadikannya pemain termuda sepanjang sejarah yang bisa mencetak gol di Euro. Fuente memuji pemain Barcelona itu.

“Kami telah melihat seorang jenius, produk dari seorang jenius. Dia adalah pemain yang harus kami jaga, saya harus memberinya nasihat untuk terus bekerja dengan kerendahan hati yang sama dan tetap rendah hati,” ujar Fuente.

“Dia akan terus berkembang tetapi kedewasaan dan sikapnya di usia muda seperti pemain yang lebih berpengalaman. Kami beruntung dia orang Spanyol dan kami bisa menikmatinya selama bertahun-tahun lagi.”

More From Author

Berita Terbaru