Lionel Messi Beri Sinyal Pensiun dari Timnas Argentina

BACA JUGA

Football5Star.net, Indonesia – Lionel Messi memberi sinyal sudah siap mengakhiri kariernya bersama timnas Argentina. Messi mengatakan partai final Copa America 2024 merupakan pertarungan terakhirnya di kancah internasional.

Messi berpidato selepas pertandingan semifinal Copa America 2024 melawan Kanada di MetLife Stadium pada Rabu (10/7) pagi WIB. Penyerang berumur 37 tahun itu mengatakan pertandingan final nanti merupakan pertarungan terakhir baginya serta sejumlah pemain senior lainnya.

Lionel Messi pensiun - timnas Argentina - final Copa America 2024 - Istimewa
Istimewa

“Mari kita sama-sama menikmati momen membahagiakan ini. Tidak mudah melaju ke final Copa America dan kembali bersaing memperebutkan gelar juara. Tentu saja kita semua harus bisa memaksimalkan kesempatan yang kembali hadir,” tegas Messi dilansir Football5Star dari laman TyC Sports.

“Saya menikmati perjuangan ini seperti pertarungan terakhir. Hal serupa juga berlaku untuk Fideo (Angel Di Maria) serta Ota (Nicolas Otamendi),” kata Messi menambahkan.

PINTU TIMNAS ARGENTINA SELALU TERBUKA UNTUK LIONEL MESSI

Pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni, telah mengantisipasi pensiunnya Messi selepas Copa America 2024. Scaloni pun mengatakan pintu Albiceleste akan selalu terbuka untuk Messi.

“Kami harus membiarkan Leo mengambil keputusannya sendiri. Dia tahu, kami tidak akan pernah menutup pintu kepadanya,” ujar Scaloni dalam sesi jumpa pers selepas laga melawan Kanada.

Lionel Scaloni - Timnas Argentina - Final Copa America 2024 - Istimewa
Istimewa

“Leo bisa datang dan hadir di tengah-tengah kami kapan pun dia suka, bahkan ketika nanti sudah pensiun. Jika memiliki kesempatan, saya akan membawa Leo pergi ke mana pun,” sambung nakhoda berumur 46 tahun itu.

Messi saat ini tercatat sebagai pengoleksi caps terbanyak sekaligus pemain tersubur dalam sejarah Albiceleste. Messi memiliki koleksi 109 gol dalam 186 caps dan telah berhasil mempersembahkan masing-masing satu gelar Piala Dunia dan Copa America.

More From Author

Berita Terbaru