Leon Bailey Tak Sudi Bela Timnas Jamaika di Copa America 2024

BACA JUGA

Football5Star.net, Indonesia – Timnas Jamaika mendapat pukulan telak jelang gelaran Copa America tahun ini. Mereka dipastikan tidak bisa menggunakan jasa winger andalan Aston Villa, Leon Bailey.

Bailey dengan tegas menolak panggilan timnas Jamaika. Pemain berumur 26 tahun itu memiih beristirahat sepanjang musim panas 2024 ketimbang tampil di Copa America.

Leon Bailey - Timnas Jamaika - Copa America 2024 - Alamy 2
Alamy

“Leon Bailey telah menegaskan keputusannya untuk rehat sejenak dari tim nasional Jamaika untuk memulihkan kondisi fisik serta mentalnya. Dia ingin menghabiskan musim panas tahun ini bersama keluarganya,” ujar ayah angkat sekaligus agen yang mewakili Bailey, Craig Butler, dilansir Football5Star dari laman Jamaica Observer.

“Kami berharap para suporter bisa memahami keputusan ini. Berbagai rumor yang beredar di media sosial merupakan kesalahpahaman atas situasi yang sebenarnya. Kami tentu berharap tim nasional Jamaika bisa mencatat prestasi membanggakan di Copa America tahun ini,” sambung Butler.

LEON BAILEY SEMPAT DICORET TIMNAS JAMAIKA

Pada Maret lalu, Bailey sempat mendapat sorotan tajam. Ketika itu, Bailey dicoret dari daftar pemain skuat The Reggae Boyz karena alasan indisipliner. Ia pun terpaksa absen ketika Jamaika menghadapi Kanada di babak semifinal CONCACAF Nations League.

Bailey membuat staf pelatih Jamaika berang dengan aksinya pada November 2023 lalu. Ketika itu, Bailey terang-terangan melanggar peraturan jam malam yang diberlakukan staf The Reggae Boyz.

Leon Bailey Timnas Jamaika Copa America 2024 Alamy
Alamy

Tidak cuma itu, Bailey juga cukup sering membuat Federasi Sepak Bola Jamaika (JFF) kelimpungan. Pasalnya, Bailey telah berkali-kali menolak panggilan untuk membela panji The Reggae Boyz.

Hal tersebut membuat Bailey tidak mampu mencatat banyak penampilan di level internasional. Semenjak 2019, ia hanya mampu mengoleksi 30 caps.

More From Author

Berita Terbaru