Harry Kane Akui Penalti yang Didapatkannya Kontroversial

BACA JUGA

Football5Star.net, Indonesia – Kapten timnas Inggris, Harry Kane mengakui bahwa penalti yang dia dapatkan di laga lawan Belanda bisa dinilai secara berbeda. Namun dia tetap merasa Inggris memang pantas menang.

Inggris berhasil melaju ke babak final Euro 2024 setelah mampu mengalahkan Belanda 2-1 (11/7/24). Xavi Simons mencetak gol terlebih dahulu sebelum diputarbalikkan oleh penalti Kane dan gol telat Ollie Watkins.

Penalti yang didapatkan Kane cukup kontroversial karena dia melepaskan tembakan voli yang melebar. Tapi hasil ayunan kakinya mengenai kaki Denzel Dumfries yang sejatinya hanya mencoba memblok bola.

Harry Kane Akui Penalti yang Didapatkannya Kontroversial - Denzel Dumfries (The Sun)
The Sun

Beberapa legenda Inggris seperti Gary Neville dan Jamie Carragher mengakui bahwa itu bukan penalti, dan Kane sendiri menyebut bahwa insiden itu bisa penalti, tapi bisa juga tidak.

“Kaki saya tergantung, dia (Dumfries) pasti mengenai saya! Terkadang Anda mendapatkannya (penalti), terkadang tidak,” kata Kane seperti dilansir Football5Star dari Eurosport.

“Saya senang bisa maju dan melihat gol itu masuk ke gawang. Pastinya itu perasaan yang menyenangkan. Saya senang bisa lolos ke final.”

Harry Kane: Inggris Pantas Menang

Semifinal Euro 2024 Kontroversi Penalti dan Gol Dramatis Ollie Watkins Bawa Inggris ke Final - Harry Kane (@EURO2024)
@EURO2024

Walaupun mendapatkan penalti kontroversial, Kane merasa Inggris secara keseluruhan memang pantas menang.

“Saya pikir kami adalah tim yang lebih baik. Terutama di babak pertama, kami punya banyak kendali. Meski tertinggal 1-0, kami tidak panik. Kami tetap tenang,” ucap Kane.

“Babak kedua, ada beberapa pemain yang kelelahan, namun secara keseluruhan saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan, dan dengan penyelesaian seperti itu, dia (Ollie Watkins) pantas mendapatkannya.

“Pencapaian luar biasa. Saya sangat bangga pada semua orang, setiap pemain, setiap staf, semua orang. Ini merupakan turnamen yang sangat sulit, dan melakukan apa yang kami lakukan di laga tandang sungguh istimewa.

“Ada perasaan bahwa masih ada satu lagi yang tersisa, dan kami perlu mendapatkannya pada hari Minggu (final lawan Spanyol).”

More From Author

Berita Terbaru