Gareth Southgate Waspadai Lini Tengah Swiss

BACA JUGA

Football5Star.net, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mewaspadai lini tengah Swiss yang diisi oleh Granit Xhaka dan Remo Freluer. Menurut Southgate, kedua pemain itu adalah kunci permainan Swiss.

Inggris akan melawan Swiss pada babak perempat final Euro 2024 (6/7/24). Swiss bisa jadi tim tersulit yang dihadapi The Three Lions sejauh ini. Southgate sendiri mewaspadai beberapa hal dari pasukan pelatih Murat Yakin itu, salah satunya lini tengah mereka.

Granit Xhaka Ungkap Cara Swiss Kalahkan Italia (@Squawka_Live)
@Squawka_Live

“Granit Xhaka dan Freuler adalah pemain lini tengah yang serba bisa. Mereka menguasai bola dengan baik, agresif, punya kepemimpinan, bisa menyerang dan mencetak gol. Mereka adalah bagian integral dari cara bermain Swiss,” kata Southgate seperti dilansir Football5Star dari laman resmi UEFA.

“Swiss tampil luar biasa. Mereka punya pemain-pemain bagus dan cara bermain yang jelas sehingga menimbulkan masalah bagi tim lain. Kami harus mencari level lain.

“Kami selalu mempertimbangkan cara terbaik untuk mendekati permainan. Swiss (memainkan lima bek tetapi) menghabiskan waktu untuk membangun serangan dengan empat bek, mereka sangat cair dalam formasi mereka.

“Tujuan kami hanya untuk membuat lawan kami kesulitan sambil tetap menghormati ancaman mereka, dan Swiss memiliki banyak hal seperti itu saat ini.”

Gareth Southgate: Luke Shaw Tersedia

Gareth Southgate Ungkap Alasannya Tetap Panggil Luke Shaw Walaupun Cedera (@MirrorFootball)
@MirrorFootball

Southgate mengonfirmasi bahwa Luke Shaw, yang alami cedera sejak Februari, bisa bermain bahkan sebagai starter di laga lawan Swiss.

“Luke tersedia, dia tersedia untuk menjadi starter, tetapi Kieran (Trippier) juga telah melakukan pekerjaan cemerlang untuk tim,” kata Southgate.

“Dia jelas tidak memberi kami keseimbangan yang bisa diberikan oleh pemain kaki kiri alami, tapi kepemimpinannya, komunikasinya di lapangan, jika Anda bertanya kepada pemain sayap yang bermain bersamanya atau pemain yang bermain bersamanya, kualitasnya berbicara itu fenomenal.

“Ini membantu mereka memainkan permainan. Ini adalah kualitas yang sangat diremehkan. Ini adalah seni yang hampir mati, sungguh, pembicara yang baik di lapangan.

“Anda tidak akan merasa cukup dengan jumlah tersebut. Dia memiliki kualitas luar biasa di area itu dan juga kualitas dalam penguasaan bola. Dia telah beradaptasi dan melakukan pekerjaan yang sangat cemerlang untuk kami.”

More From Author

Berita Terbaru