Edin Terzic Berada di Ujung Tanduk

BACA JUGA

Football5Star.net, Indonesia – Kekalahan Borussia Dortmund atas Hoffenheim di Signal Iduna Park akhir pekan lalu membuat posisi pelatih kepala, Edin Terzic, terancam. Sky Germany melaporkan para petinggi Der BVB mulai meragukan kapasitas Terzic.

Kekalahan 2-3 dari Hoffenheim membuat Dortmund gagal menjauhi RB Leipzig di tabel klasemen Bundesliga. Der BVB saat ini duduk di posisi keempat klasemen dengan perolehan 41 poin, cuma unggul satu angka dari RB Leipzig yang mengintai di urutan kelima.

Edin Terzic dipecat - Pelatih Borussia Dortmund - Juergen Fromme GI 2
Juergen Fromme/GI

Manajemen Der BVB dilaporkan Sky Germany sangat berang dengan kekalahan tersebut. Mereka pun memberi ultimatum kepada Terzic untuk mencatat hasil positif pada partai melawan Union Berlin (2/3) dan (10/3).

Apabila Der BVB kembali kehilangan poin di dua laga tersebut dan terlempar dari empat besar, kemungkinan Terzic bakal dicopot dari posisinya. Ruhr Nachrichten menyebut dua asisten pelatih, Nuri Sahin dan Sven Bender siap menggantikan posisi Terzic.

EDIN TERZIC DIHUJANI KRITIK PEDAS

Kegagalan Dortmund mengalahkan Dortmund pun membuat Terzic mendapat kritikan pedas dari suporter serta media-media Jerman. Para suporter Der BVB sangat tidak suka dengan gaya permainan Marco Reus dan kolega di bawah komando Terzic musim ini.

Media-media Jerman menilai Terzic sebagai pelatih yang miskin taktik. Terzic digambarkan sebagai pelatih yang tak punya filosofi bermain yang jelas dan terlalu mengandalkan kualitas individu Donyell Malen untuk meraih kemenangan.

Edin Terzic dipecat - Pelatih Borussia Dortmund - Juergen Fromme GI
Juergen Fromme/GI

Malen saat ini memang sedang berada dalam momentum positif. Penyerang berpaspor Belanda itu berhasil menciptakan lima gol serta sebiji assist dalam lima pertandingan liga terakhirnya.

Malen bukanlah satu-satunya tumpuan Der BVB untuk mencetak gol musim ini. Mereka juga terlalu bergantung kepada Niclas Fuellkrug yang punya koleksi 11 gol dari 23 penampilan di liga musim ini. Terzic gagal memaksimalkan potensi penyerang-penyerang Der BVB lainnya seperti Youssoufa Moukoko, Jadon Sancho, Sebastien Haller hingga Reus.

More From Author

Berita Terbaru